Panduan Pendaftaran - Hal. 4

Pengumuman Hasil Ujian Masuk

Hasil ujian masuk diumumkan tiga hari setelah ujian masuk dilaksanakan.

Registrasi

Persyaratan Umum :

  1. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP), atau Surat Keterangan Domisili.
  2. Mengisi dan menandatangani Surat Pernyataan tidak memiliki ketunaan yang dapat mengganggu kelancaran belajar dalam program studi pilihannya, serta tidak menggunakan/terlibat NARKOBA/Psikotropika sebelum maupun selama studi di UNISKA.

Mahasiswa baru yang sudah mendaftar ulang dan hendak mengundurkan diri, maka diatur sebagai berikut:

  1. Mengundurkan diri untuk pindah ke perguruan tinggi swasta lainnya, baik di dalam negeri atau di luar negeri, atau karena alasan-alasan lainnya, tidak dapat mengajukan pengembalian biaya yang telah dibayarkan sesuai dengan pernyataan yang tercantum pada Surat Pernyataan Keuangan.
  2. Mahasiswa baru yang mengundurkan diri karena diterima di Perguruan Tinggi Negeri (disertai bukti), dapat menarik kembali uangnya sebesar 50% dari yang sudah dibayarkan dengan menyerahkan Bukti Pendaftaran dan fotokopi Bukti Pembayaran.

Beasiswa & Potongan Biaya

Calon mahaisswa baru yang memiliki prestasi akademik dengan menduduki ranking 01 sampai dengan 15 di sekolahnya masing-masing dapat mengajukan beasiswa PRESTASI dengan mengisi formulir tersendiri yang sudah disediakan oleh Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru. Beasiswa PRESTASI adalah beasiswa yang didasarkan atas prestasi akademik siswa-siswi selama berada di SMA. Siswa-siswi yang berprestasi ini dapat langsung diterima sebagai calon mahasiswa UNISKA (tanpa tes) selama memenuhi persyaratan yang ditentukan. Calon mahasiswa yang tidak memenuhi kriteria jalur prestasi ini dapat mendaftarkan diri melalui Jalur Umum.

Apabila calon mahasiswa memenuhi semua persyaratan yang telah ditentukan, dapat langsung registrasi ke bagian Keuangan dan membayar sesuai dengan ketentuan yaitu sebesar 50% dari biaya perkuliahan (Kecuali program studi Kesehatan Masyarakat dengan potongan sebesar 25%).

Orientasi Studi

Orientasi Studi merupakan kegiatan kurikuler yang bersifat wajib. Orientasi Studi dilaksanakan pada awal ajaran baru. Sebelum masa perkuliahan dimulai, mahasiswa baru diperkenalkan dengan nuansa baru di perguruan tinggi dan sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan beasiswa di UNISKA.

Tujuan

  1. Memahami dan melaksanakan norma–norma prosedur akademik yang berlaku di UNISKA.
  2. Menghayati Wawasan Almamater.
  3. Mengenal dan memahami penggunaan sarana dan prasarana belajar yang tersedia di UNISKA.
  4. Memepererat keakraban dengan sivitas akademika UNISKA.
  5. Membina mental dan kedisiplinan sebagai mahasiswa.

Penyelenggaraan

Orientasi Studi diselenggarakan oleh suatu kepanitiaan yang dibentuk oleh Rektor UNISKA.

Persyaratan

  1. Peserta terdaftar pada tahun akademik yang bersangkutan dan telah dinyatakan sebagai mahasiswa secara resmi melalui SK Rektor.
  2. Peserta melengkapi syarat-syarat lain yang ditetapkan oleh Panitia.

Waktu dan Tempat

Orientasi Studi diselenggarakan selama lima hari berturut–turut bertempat di Kampus UNISKA dan/atau di tempat lain yang ditentukan Panitia.

Hal 1 - Hal 2 - Hal 3 - Hal 4

Syarat Pendaftaran| Prosedur Pendaftaran Mahasiswa Baru| Prosedur Pendaftaran Mahasiswa Pindahan/Transfer| Tempat dan Waktu Pendaftaran| Ujian Seleksi Waktu dan Tempat Ujian| Tata Tertib Ujian| Pengumuman Hasil Ujian| Registrasi Ulang| Beasiswa & Potongan Biaya| Orientasi Studi